##########http://android888.blogspot.com#######

Mengubah air laut menjadi bahan bakar Jet

Written By komentar on Wednesday, November 28, 2012 | 5:04 PM


Ilmuwan Angkatan Laut dan peneliti mengatakan mereka dalam waktu dekat akan menemukan terobosan ke arah bagaimana cara mengubah air laut menjadi bahan bakar jet.
US Naval Research Laboratory bekerja untuk mengekstrak karbon dioksida dan menghasilkan gas hidrogen dari air laut. Kuncinya kemudian adalah mengubah karbon dioksida dan hidrogen menjadi hidrokarbon yang kemudian dapat digunakan untuk mengembangkan bahan bakar jenis JP-5 stok.
JP-5 adalah bahan bakar khusus jet tempur dan menurut para ilmuan bahan bakar jenis ini nantinya akan bisa di produksi dengan air laut langsung di dalam kapal induk, sehingga tidak perlu di transfer bahan bakar dari darat, yang selain susah, berbiaya dan berbahaya jadi teknologi ini akan mengeliminasi hal tersebut
“Potensi keberhasilan adalah kemampuan untuk menghasilkan JP-5 stok bahan bakar di laut mengurangi masalah logistik pada pengiriman bahan bakar tanpa beban lingkungan dan meningkatkan keamanan energi Angkatan Laut dan kebebasan berlayar,” kata Heather Willauer, seorang ahli kimia penelitian dengan NRL.

Pejabat Angkatan Laut memperkirakan proses yang digunakan untuk mengubah air laut untuk menjadi bahan bakar akan di perkirakan hanya membutuhkan biaya sekitar $3 sampai $6 per galon .
Tapi sayangnya terobosan ini di tentang dari Konggress America dari partai republic, mereka telah menolak setiap pengembangan teknologi di US Navy dengan alasan buget dari pertahanan amerika tidak cukup untuk melakukan penelitian dan percobaan segala teknologi baru, dan mereka juga tidak mau menerima pinjaman dari luar
pemimpin Angkatan Laut dan Korps Marinir telah mengatakan mereka harus tetap memperjuangkan hal ini agar mereka bisa mendapat biaya yang di perlukan dari buget usa, kita tunggu saja.

2 comments:

Unknown said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Renaldi said...

Nih gue ada solusi mengenai masalah bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan, nih gue kasih solusinya, yaitu pakai Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Post a Comment